Silabus

Sekolah : SD ____________

Kelas : II (Dua)

Mata Pelajaran : BAHASA INGGRIS

Semester : II (Dua)

Standar Kompetensi : Mendengarkan

  1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekitar peserta didik

Kompetensi

Dasar

Materi Pokok/

Pembelajaran

Kegiatan Pembelajaran

Indikator

Penilaian

Alokasi Waktu

Sumber Belajar

Teknik

Bentuk Instrumen

Contoh Instrumen

1.1. Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat baru dengan ucapan lantang

Contoh:

Guru: candies

Siswa: candies

Guru: It is 5 o’clock.

Siswa: It is 5 o’clock.

1. Siswa bersama-sama mengulang dengan suara lantang kosakata-kosakata dan kalimat-kalimat baru yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD

2. Masing-masing siswa mengulang dengan suara lantang kosakata-kosakata dan kalimat-kalimat baru yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD

· Merespon dengan mengulang apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dengan suara lantang

· Merespon dengan mengulang apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar

Tes lisan

Merespon dengan mengulang secara lisan

Listen to the sentences and repeat.

Guru: I get up at 5 o’clock

Murid: (mengulang dengan ucapan lantang)

2 x 35 menit

· Gambar-

gambar/

benda terkait

· Rekaman

kaset/CD

· Buku teks

0 komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu

Blog Archive