Nama Sekolah : SD PANONGAN I
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas/Semester : I/1
Unit/ Tema Standar Kompetensi/ Kompetensi Dasar Materi Pokok Indikator Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasi Waktu Sumber/ Bahan/Alat (1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8) Starting point Good morning Listening - Memahami instruksi - Merespons salam sesuai yang didengar Greeting - Siswa dapat melakukan kegiatan sesuai instruksi dengan benar - Siswa dapat mengidentifikasi ungkapan salam dengan benar - Merespons ucapan salam - Mengidentifikasi ucapan dan respons salam yang tepat Individual dengan unjuk Kerja (performance) dan tes tertulis - Hello, Students! - Good morning! - Good afternoon! - Good evening! - Good night! 4 jam pelajaran - Buku bergambar yang relevan - Kartu bertuliskan jam - Buku tulis halus - Pensil warna Speaking - Mengungkapkan instruksi sederhana - Memberi dan menjawab salam sesuai dengan waktu - Siswa dapatmengucapkan salam dengan benar - Siswa dapat merespons salam dengan benar - Mengucapkan macam-macam ucapan salam - Berpasangan mengucapkan salam Reading - Memahami tulisan salam - Membaca nyaring salam - Siswa dapat membaca salam dengan lafal dan intonasi yang benar - Membaca salam dan respons dengan lafal dan intonasi yang tepat Writing - Mengeja dan menyalin tulisan salam - Siswa dapat menyalin ucapan salam dengan ejaan yang tepat - Menebalkan tulisan salam - Menyalin tulisan salam dengan tepat unit 1 my name is pedro Listening - Melakukan kegiatan sesuai dengan instruksi - Menuliskan kembali nama orang yang di dengar Alphabet - Siswa dapat mengeja nama-nama lokal dan asing dengan tepat - Mengeja nama-nama yang dicontohkan - Mengeja nama diri dan teman sebangku - Memperkenalkan diri Tugas individual dan tugas kelompok dengan unjuk kerja (performance) dan tes tertulis - Hello, My name is Albert. - What is your name? - Can you spell you name? - It is a-l-b-e-r-t. 4 jam pelajaran - Kartu nama dalam buku - Kartu-kartu kosong untuk dituliskan nama Speaking - Memperkenalkan nama diri - Mengeja nama diri dan nama asing - Siswa dapat mengenalkan nama diri - Siswa dapat mengeja nama-nama lokal dan asing - Berlatih mengenalkan diri - Mengeja nama diri dan teman sebangku - Mengeja nama-nama Reading - Memahami tulisan nama-nama - Membaca nyaring ucapan alphabet nama-nama - Siswa dapat mengeja nama-nama dengan tepat - Membaca nyaring ungkapan untuk mengenalkan nama diri - Mengeja nama-nama dengan tepat Writing - Mengeja dan menyalin alphabet nama-nama local dan asing - Siswa dapat menuliskan alfabet nama-nama dengan tepat - Menyusun alfabet acak menjadi nama-nama yang berterima
Mengetahui, Dilaksanakan, ……………………………….
Kepala Sekolah Guru Kelas
(_____________________) (_____________________)
NIP. ………………………... NIP. ………………………...
0 komentar:
Posting Komentar