SYLLABUS

Sekolah : SD ____________

Kelas : III (Tiga)

Mata Pelajaran : BAHASA INGGRIS

Semester : 2 (Dua)

Standar Kompetensi : Mendengarkan

5. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah

Kompetensi

Dasar

Materi Pokok/

Pembelajaran

Kegiatan Pembelajaran

Indikator

Penilaian

Alokasi Waktu

Sumber Belajar

Teknik

Bentuk Instrumen

Contoh Instrumen

5.1 Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat baru dalam berbagai permainan dengan ucapan lantang

Contoh:

Guru: Hair

Siswa: Hair

Guru: Stomach

Siswa: Stomach

1. Siswa bersama-sama mengulang dengan suara lantang kosakata-kosakata dan kalimat-kalimat baru yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD

2. Masing-masing siswa mengulang dengan suara lantang kosakata-kosakata dan kalimat-kalimat baru yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD

· Merespon dengan mengulang apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dengan suara lantang

· Merespon dengan mengulang apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar

Tes lisan

Merespon dengan mengulang secara lisan

Listen to the words and repeat.

Guru: Shoulder

Murid: (mengulang dengan ucapan lantang)

2 x 35 menit

· Gambar-

gambar/

benda terkait

· Rekaman

kaset/CD

· Buku teks Speed Up English

· Buku yang relevan



Mengetahui, ………………,………………………

Kepala SD …………………… Guru Bahasa Inggris

(________________________)
(________________________)

0 komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu

Blog Archive