Silabus

Nama Sekolah : SD ….

Mata Pelajaran : Bahasa Inggris

Kelas/Semester : I/I

Unit / Tema

Stendar Kompetensi dan Kompetensi Dasar

Materi Pokok

Indikator

Kegiatan Pembelajaran

Penilaian

Alokasi Waktu

Sumber/Bahan / Alat

Unit 4

Colour

Listening

- Merespon dengan melakukan intruksi sederhana

- Mengidentifikasi warna-warna yang didengar

Kinds of colour

- Siswa dapat merespon intruksi yang didengar dengan baik

- Siswa dapat mengidentifikasi warna-warna

- Menirukan warna-warna dalam bahasa inggris

- Mengidentifikasi nama-nama warna

- Tugas individu dan tugas kelompok dengan unjuk kerja

- Tes tertulis

- What colour is it ?

- It is red

2 X 35 menit

- Buku bahasa inggris kelas 1

- Kertas berwarna

- Pensil warna

- Buku bergambar yang relevan

Speaking

- Mengungkapkan intruksi sederhana

- Menyebutkan warna-warna

- Bertanya jawab tentang warna

- Siswa dapat menirukan warna-warna yang didengar dengan lafal dan intonasi yang tepat

- Siswa dapat menyebutkan warna-warna

- Siswa dapat menunjukan warna-warna dalam bahasa inggris

- Menyebutkan nama warna dengan pengucapan dan intonasi yang benar

- Bertanya jawab tentang warna suatu benda dengan pengucapan, intonasi, dan tata bahasa yang benar

- Menyebutkan warna-warna yang ada pada suatu benda

- Membaca nyaring warna-warna benda dengan lafal dan intonasi yang benar

- Mencocokan warna dengan nama warna

Reading

- Memahami tulisan warna-warna dalam bahassa inggris

- Membaca nyaring warna dengan tepat

- Siswa dapat membaca nyaring warna –warna dengan lafal dan intonasi yang tepat

Writing

- Mengeja dan menyalin tulisan warna

- Siswa dapat menuliskan pembacaan warna dengan ejaan yang tepat

- Menyalin tulisan nama warna

0 komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu

Blog Archive