Sekolah : SD ____________
Kelas : II (Dua)
Mata Pelajaran : BAHASA INGGRIS
Semester : 1 (Satu)
Standar Kompetensi : Mendengarkan
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekitar peserta didik
Kompetensi Dasar | Materi Pokok/ Pembelajaran | Kegiatan Pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber Belajar | ||
Teknik | Bentuk Instrumen | Contoh Instrumen | ||||||
1.2 Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima | Contoh: Guru: Say, “Thank you”. Siswa: (mengucapkan “Thank you”) Guru: Shake hands. Siswa: (berjabat tangan) Guru: Colour the picture. Siswa: (mewarnai gambar) | 1. Siswa memperagakan instruksi-instruksi yang diberikan oleh guru atau didengar dari kaset/CD 2. Siswa melengkapi kalimat berdasarkan apa yang dikatakan guru atau yang didengar dari kaset/CD 3. Siswa mewarnai gambar berdasarkan apa yang dikatakan guru atau yang didengar dari kaset/ CD | · Merespon dengan memperagakan instruksi-instruksi yang didengar · Merespon dengan melengkapi kalimat yang kosong · Merespon dengan mewarnai gambar | · Unjuk kerja · Tes tulis · Tes tulis | · Responding · Melengkapi · Mewarnai | Listen to the instructions and follow them. Guru: Say, “Happy birthday!” Listen to the sentences and complete them. It is ___ ________. Listen to the speaker and colour the picture. (terdapat gambar yang harus diwarnai siswa) | 2 x 35 menit | · Gambar- gambar/ benda terkait · Rekaman kaset/CD · Buku teks |
0 komentar:
Posting Komentar